Pemilihan Juri Khatulistiwa Literary Award (KLA) 2008

**PEMILIHAN INI SUDAH DITUTUP. DENGAN SANGAT MENYESAL KAMI HARUS MENGUMUMKAN BAHWA SAMPAI PADA TANGGAL 31 MEI 2008, KAMI TIDAK MENERIMA NOMINASI DARI INDIVIDU MAUPUN KOMUNITAS MANAPUN. NAMUN, KLA AKAN TETAP BERJALAN SESUAI PROSEDUR YANG ADA & MASUK PADA TAHAP SELANJUTNYA, YAITU PENGUMPULAN JUDUL. SALAM, PANITIA KLA 2008.**

Khatulistiwa Literary Award (KLA) yang diprakarsai oleh Richard Oh akan hadir kembali. Jika KLA 2007 memperkenalkan kategori baru, KLA 2008 akan menghadirkan tata cara baru dalam pemilihan anggota juri. Tahun ini, Koordinator Juri tidak akan sendirian dalam menyusun daftar calon juri karena kami membuka kesempatan bagi komunitas atau pelaku dan pemerhati sastra pada umumnya untuk mengusulkan calon juri yang akan bertugas dalam tahap I dan II penjurian KLA untuk setiap kategori (Prosa & Puisi serta Penulis Muda Berbakat).

Berikut adalah kriteria calon juri:

  • Kompeten untuk menilai karya sastra, baik prosa maupun puisi.
  • Gemar membaca dan mengikuti perkembangan sastra kontemporer Indonesia.
  • Berdomisili dan berkewarganegaraan Indonesia.
  • Karyanya tidak akan diikutsertakan dalam KLA 2008.

Silakan kirim nama, pekerjaan, no. kontak calon (jika diketahui) serta alasan mengapa mereka Anda anggap sesuai (sekitar 2-3 kalimat) untuk menjadi juri Kategori Prosa & Puisi atau Kategori Penulis Muda Berbakat ke khatulistiwa.literary.award@gmail.com paling lambat 31 Mei 2008.

Komunitas boleh mengirimkan nominasi secara kolektif dan kami hanya menerima satu email untuk setiap komunitas. Perlu diingat pula, kami hanya akan memerhatikan nominasi yang dikirim ke email panitia.

Hal-hal lain yang berkaitan dengan pemilihan ini adalah sebagai berikut:

  • Setiap orang yang namanya diajukan dan memenuhi kriteria calon juri mempunyai kemungkinan yang sama untuk terpilih.
  • Daftar nama calon juri akan digabungkan dengan daftar nama calon juri lain yang disusun oleh Koordinator Juri dan semuanya diikutsertakan dalam pemilihan juri.
  • Pemilihan juri pada tahap I dan II, dilakukan dengan menggunakan teknik random (acak). Dengan demikian setiap nama punya probabilita (kemungkinan) yang sama untuk terpilih.
  • Orang yang terpilih sebagai juri tetapi tidak bersedia menjadi juri akan digantikan dengan orang lain yang namanya ada dalam daftar calon juri. Pemilihannya juga dilakukan dengan teknik random.
  • Nama-nama yang terkumpul akan dipublikasikan tapi nama juri yang terpilih akan tetap dirahasiakan (sesuai dengan ketentuan KLA selama ini).

Besar harapan kami agar banyak orang ikut serta dalam pengajuan nama calon juri KLA 2008. Terima kasih.

Salam hangat,

Penyelenggara KLA 2008


*Tulisan ini boleh disebarluaskan. Terima kasih.*

Published in: on 15 Mei 2008 at 6:11 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://khatulistiwaliteraryaward.wordpress.com/2008/05/15/pemilihan-juri-khatulistiwa-literary-award-kla-2008/trackback/

%d blogger menyukai ini: